Saturday, December 31, 2011

The Girls of Riyadh






Kisah Email Empat Gadis Saudi Arabia yang Menghebohkan…
ISBN 979-1238-56-4
Penulis Raja Al Sanea
Penerbit Ufuk Press
Terbit Januari 2008
Jumlah Halaman 208 halaman


Kedatangan musim semi menjadi akhir perjalananku bersama Ayyas, kutinggalkan segenap rasa cemburu dan setelah mengucapkan salam perpisahan pada rerumputan yang baru saja menampakkan hijaunya, aku menuju Tanah Saudi yang hangat. Tak sabar untuk segera berjumpa dengan empat gadis Riyad; Qamrah, Shedim, Michelle dan Lumeis, untuk mendengarkan keluh kesah perjalanan hidup mereka di tengah kungkungan tradisi arab yang mengikat mereka. Sayangnya aku tak bisa langsung bertemu dengan mereka. Seseorang memberitahuku, “duduklah di depan computer setiap jum’at siang, dan kau akan mendapatkan email misterius yang berisi kisah empat gadis Riyadh tersebut.” Setiap jum’at selama 50 minggu aku setia menanti email misterius yang menceritakan kisah empat sahabat itu. Yah, empat sahabat yang tak pernah ku kenal secara langsung, tapi dari mereka aku belajar tentang arti persahabatan, ketegaran, pengharapan, dan kesetiaan. THE GIRLS OF RIYADH, terimakasih sudah mau berbagi cerita, kawan…

Versi asli buku ini diluncurkan dalam bahasa Arab pada 2005, dan secepatnya dilarang beredar di Saudi Arabia karena isinya yang menghebohkan. Keberanian buku ini berlanjut bak nyala api di seantero pasar gelap Saudi dan menggemparkan hingga ke belahan Timur-Tengah lainnya. Hingga kini, hak terjemahan atas buku ini telah terjual ke lebih dari dua puluh lima negara.

Setiap minggu—setelah salat Jumat—seseorang tak dikenal mengirimkan email bersambung kepada para wanita yang melakukan chatting di sebuah grup online di Saudi Arabia. Terdapat lima puluh email dalam setahun. Isinya menghebohkan.

Kisah nyata kehidupan empat gadis Riyadh: Qamrah, Michelle, Shedim, dan Lumais. Terlalu banyak hal yang mengejutkan hingga Anda harus membaca isi buku ini untuk mengetahuinya.

Another Indonesian Books

Another Novel Books
Download

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Put Your Ads Here!