Sunday, January 1, 2012

TRUST Harga Sebuah Kepercayaan






Genre: Mystery & Thrillers
Author: Charles Epping
Pengarangnya hebat banget. Membaca buku ini, pasti ga akan mau berhenti. Lembar demi lembar halaman buku ini terus memaksa saya membaca sampai habis. Melalui buku ini pula, saya bisa belajar seperti apa sih proses pencucian uang (money laundry) yang dikemas dengan bahasa yang mudah dimengerti. Lalu, mengapa para orang kaya dunia baik yang berniat baik atau tidak berniat baik senang menyimpan uangnya di bank-bank Swiss. Ya...jadinya saya tahu bagaimana sistem peraturan perbankan di Swiss dan ga heran kalo akhirnya para 'koruptor' yang nyimpan uangnya di Swiss tidak bisa tersentuh hukum dan uangnya tidak bisa dicairkan.

Dan, dari buku ini pula, saya mengetahui apa sih makhluk dari rekening perwalian dan mekanismenya yang banyak dilakukan oleh para orang Yahudi pada masa Nazi untuk melindungi harta kekayaannya agar selamat dan bisa kembali lagi dinikmati oleh pewarisnya yang sah jika dia tidak berhasil lolos dari kejahatan Nazi. Buku ini pula mengajarkan saya tentang kekejaman Nazi dan seperti apa Eropa pada masa itu. Plus, oo...seperti itu pula ya...kerjaan para manajer investasi yang dipercaya untuk mengelola dana.

Intinya...buku ini TOP karena disampaikan dengan bahasa yang lugas dan sederhana. Biarpun fiksi, tapi pengarangnya yan juga mantan ahli keuangan, membawa kisah ini real karena diulas berdasarkan data dan fakta plus melalui riset pendahuluan yang mendalam. Ga rugi deh baca buku ini.... :)



Another Indonesian Books
Another Novel Books
Download

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Put Your Ads Here!