Amazing Books
Temporary Blank

Sunday, January 15, 2012

Eneagram of Love and Relationship



Buku ini akan menjelaskan kepada anda sembilan tipe manusia dalam bentuk Eneagram, yang masing – masing memiliki sudut yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Ke sembilan tipe yang memiliki motivasi yang berbeda ini adalah ibarat sembilan buah planet yang berbeda. Semuanya memiliki kecenderungan alasan melakukan sesuatu yang sama sekali berlainan, bahkan mungkin bertentangan. Eneagram adalah berasal dari bahasa yunani yang berarti sebuah gambar berbentuk segi sembilan. Pada tahun 1960-an simbol ini dipakai psikiater dari Bolivia yang bernama Oscar Ichazo dan psikiater asal Chili bernama Claudio Naranjo untuk digunakan dalam studi tipe kepribadian manusia. Pada dasarnya, jenis tipe seseorang juga ditentukan dari bentuk fisik diri mereka sendiri, seperti misalnya tipe pusat, tipe jantung, tipe kepala atau tipe pemikiran, tipe pusat perut dan lainnya.
Adapun ke sembilan tipe tersebut adalah :
1. Perfeksionis
tipe ini dimotivasi kebutuhan meningkatkan kualitas diri dan hidup dengan cara yang benar.
2. Penolong
Tipe ini dimotivasi oleh kebutuhan untuk dicintai dan dihargai serta mengekspresikan perasaan positif terhadap orang lain.
3. Pengejar prestasi
Tipe ini dimotivasi untuk menjadi orang yang dihormati, sukses, produktif, dan efisien.
4. Romantis
Tipe ini adalah yang memiliki kepribadian yang imajinatif dan artistik.
5. Pengamat
Kebutuhan untuk mengetahui dan memahami, bergantung pada diri sendiri, serta menjauhi perasaan dikendalikan atau dijajah.
6. Pencemas
tipe ini dimotivasi oleh Kebutuhan untuk merasa aman.
7. Petualang
tipe ini dimotivasi oleh Kebutuhan untuk berbahagia, berkontribusi pada dunia, serta terhindar dari rasa sakit dan penderitaan.
8. Pejuang
Kebutuhan untuk bergantung pada diri sendiri, kuat dan berdampak pada dunia.
9. Pendamai
Kebutuhan untuk hidup harmonis, menyatu dengan orang lain, dan menghindari konflik.
semua sembilan tipe tersebut dijabarkan secara mendetail. Bagaimana ciri – ciri umum mereka, bagaimana mereka menghadapi setiap masalah yang timbul serta bagaimana mereka berpikir dan bergaul dengan tipe – tipe yang lain. Selain dari itu, buku ini diengkapi bagaimana cara – cara berhadapan dengan masing – masing tipe, yang ternyata setiap tipe juga memiliki subtipe.

Other Indonesian Books
Other Layman Books
Download

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
There was an error in this gadget

Put Your Ads Here!
There was an error in this gadget